tengok tuuuu :P

Wednesday

Doa' ketika bersedih

Ya Allah… Kepadamu aku mengadukan kelemahan kekuatanku
Dan sedikitnya kemampuanku
Dan kehinaanku dihadapan manusia
Wahai Yang Maha Penyayang
Engkaulah Tuhan orang-orang yang lemah dan Engkau adalah
Tuhanku
Kepada siapa engkau serahkan aku
Kepada orang yang jauh yang menggangguku
Atau kepada musuh yang akan menguasai urusanku
Asal Kau tak marah padaku maka semua itu bukanlah masalah
bagiku
Selain dari Keafiatan-Mu yang lebih luas dari yang ada padaku
Aku berlindung dengan Cahaya Wajahmu yang akan menerangi
seluruh kegelapan
Dan akan memberikan kebaikan pada seluruh urusan dunia dan
akhirat
Untuk melepaskan aku dari Marah-Mu
Atau menghilangkan Murka-Mu dariku
Hanya pada-Mu aku merintih berharap mendapatkan Keredaan-Mu
Dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Mu

                                             ---------------------------------------------------

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari (hal yang) menyedihkan dan menyusahkan, lemah dan malah, bakhil dan penakut , utang yang menyibukkan dan laki-laki yang menindas”. (HR. Bukhari 7/157).“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari (hal yang) menyedihkan dan menyusahkan, lemah dan malah, bakhil dan penakut , utang yang menyibukkan dan laki-laki yang menindas”. (HR. Bukhari 7/157).


                                             ---------------------------------------------------------------
“Ya Allah sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba-Mu (Adam), dan anak hamba perempuan-Mu (Hawa). Ubun-ubunku ditangan-Mu, hukuman-Mu jatuh kepadaku, qadha-Mu kepadaku adalah adil. Aku mohon kepada-Mu dengan setiap nama yang telah Engkau gunakan untuk diri-Mu, yang Engkau turunkan kepada kitab-Mu, Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhluk-Mu atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu ghaib di sisi-Mu. Hendaklah Engkau jadikan Al-Quran sebagai penentram hatiku, cahaya di dadaku pelenyap duka dan kesedihanku”. (HR. Ahmad 1/391 dan Al-Albani menyatakan shahih).


InsyaAllah sedikit sebanyak dapat menenangkan hati kita.Allah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

No comments:

Post a Comment